Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SAMBANG BUJP ISS SECURITY, MENYAMPAIKAN 3 PROGRAM HANDAL BINKAMSA POLRES TANGSEL

SuaraSatpam.Com - Bintaro (17/02/2022) Unit Binkamsa Polres Tangerang Selatan mengunjungi BUJP ISS Security di Kantor Graha ISS dengan alamat Bintaro sektor 9. Adapun yang hadir diantaranya Kanit Ipda Febri Andika.,S.H bersama anggotanya Brigadir Agung Nugroho.,S.E dan Brigadir Wahyu Utama. 

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan sebagai mewujudkan tugas dengan melalui surat perintah dan menyambung silaturahmi BUJP wilayah Tangerang Selatan. Hal ini dikemukakan juga Oleh "Kanit Febri Andika" lebih kepada ambil bola apa yang menjadi kendala dalam menjalankan operasional security baik dari sisi regulasi, teknis pengamanan di lingkungan kerja, dan lain sebagainya.

Setelah tiba di gedung lobby utama Graha ISS disambut oleh tim management ISS Indonesia diantaranya pak Ari Kurnianto, pak Andi loedianto, pak Muchlis, pak Hairudin, pak Budi, dan tim ISS lainnya. Kemudian tim Binkamsa Polres Tangsel menerima induction oleh pak Budi HSE tentang keamanan dan keselamatan gedung di area Graha ISS terutama evakuasi saat keadaan darurat, dan sistem pengamanan lainnya.

Selanjutnya "pak Ari Kurnianto" memberikan gambaran tentang ISS Indonesia baik tentang gedung Graha ISS, jumlah karyawan , inovasi, tour office menjelaskan proses pelatihan dan sistem yang dimplementasikan untuk mendukung kinerja karyawan terutama Security dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab diarea kerjanya. Sehingga secara bisnis mengedepankan persaingan yang sehat tentu tetap komitmen terhadap kualitas kerja. 

Sharing dari tim ISS Indonesia :

Melanjutkan obrolan santai di ruang kalimantan lantai 2, perwakilan dari "pak Muchlis" mempersentasikan beberapa kegiatan yang tertuang dalam agenda. Hal ini untuk menunjukan profesionalitas bahwa ISS Indonesia mampu mengelolah anggota Security dan kepatuhan regulasi dari pemerintah terutama membayar upah sesuai dengan UMP/UMK, hak-hak karyawan terpenuhi, jam kerja tidak ada keluhan dari anggota Security, dan lain sebagainya.

Pembahasan pertama tentang area security ISS secara keseluruhan ada di provinsi Indonesia terutama di tiap-tiap kantor cabang ISS di 34 provinsi yang mencakupi beberapa pelosok area nusantara, artinya Security ISS hampir ada di setiap Provinisi, kota/kabupaten. Gambaran umum lainnya pemaparan area ISS Security yang berada di wilayah Tangerang Selatan seperti Rumah sakit premier bintaro, Haliburton, Rumah sakit Eka hospital, BFI Finance, dan area lainnya.

Selanjutnya menjelaskan beberapa konsep dan sistem yang berbasis inovasi digital "Touch point dan E-patrol" ini merupakan strategi pelayanan kepada customer internal dan eksternal terutama mulai dari masuk kerja sampai pulang kerja kembali, sedangkan E-patrol sistem patroli yang menggunakan aplikasi smartphone sehingga laporan pelaksanaan tugas menggunakan digital juga. 

Sharing 3 Program Handal Oleh Kanit Febri Andika.,SH :

3 program ini pernah disosialisakan 3 hari yang lalu (17/02/22) di kawasan Lippo karawaci bersama seluruh BUJP wilayah Tangerang Selatan. Harapannya ini menjadi polisi modern yang memberikan respon dan keluhan operasional security yang dirasakan dari masing-masing BUJP baik dari regulasi dan kegiatan teknis lainnya. Ini menjadi evaluasi memuliakan profesi security baik itu dari anggota security maupun pemilik perusahaan security yakni "BUJP".

#Program pertama : surat pengantar perpanjangan pengurusan SIO (Surat Izin Operasional) sesuai dengan sosialisai "akan dipermudah" dalam surat pengantar pengurusan perpanjangan SIO dengan harapan bisa menyediakan waktu yang sebanyak-banyaknya, maksudnya kanit Febri Andika dan tim Binkamsa Tangsel datang ke kantor BUJP yang bersangkutan atau memang dari pihak BUJP datang langsung ke kantor Polres Tangerang Selatan.

Istilah "Jemput Bola" yang disampaikan oleh "Kanit Febri Andika" memberikan respon positif merupakan kegiatan membangun hubungan yang harmonis antara "Binkamsa dengan BUJP" dalam kegiatan memperpanjang SIO perusahaan/BUJP. Keseriusan ini harus saling mendukung demi terciptanya patuh terhadap regulasi security yang berkelanjutan.

#Program kedua : palaksanaan refresh training dari masing-masing BUJP agar berkolaborasi dengan Binkamsa dalam dua minggu sekali terutama pelatihan dan pembinaan dengan materi dilapangan sepertinya pelatihan baris berbaris (PBB), senam tongkat borgol (STB) dan kegiatan penyegaran binsik lainnya. Upaya ini merupakan pembentukan sikap Satpam untuk menunjang dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab diarea kerja.

Keterlibatan Binkamsa Tangerang Selatan, membangun fundamental security yang bertugas dilingkungan kerjanya. Pesan "Kanit Febri Andika.,S.H" sangat optimis bahwa refresh training ini bisa dilaksanakan secara bersama-sama dengan BUJP dan tim Binkamsa Tangerang Selatan.

#Program ketiga : memberikan bimbingan dan penyuluhan di dalam ruangan dalam satu bulan atau dua bulan sekali bersama Binkamsa Tangerang Selatan. Akan bergabung untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan dengan materi seperti kewenangan kepolisian terbatas, pengenalan bahan berbahaya narkoba dan narkotika, dan materi yang berhubungan dengan materi kepolisian lainnya.

Kontribusi yang disumbangkan oleh "Binkamsa Polres Tangerang Selatan" menjadi tolok ukur untuk memajukan security Indonesia, sehingga bisa meningkatkan semangat kerja. Dengan demikian sebagai unsur pendukung terciptanya rasa aman dan nyaman, tentunya lingkungan internal dan eksternal baik masyarakat maupun klien sebagai pengguna jasa security.

Kemudian dari penjelasan "Kanit Febri Andika.,S.H" direspon kembali oleh Brigjen (Purn) Andi Loedianto, menyampaikan ini sangat baik bila diterapkan bersama program Security ISS yang mana bisa bersinergi dalam memberikan materi pelatihan baik di lapangan maupun di dalam ruangan. Dengan demikian program ini berdampak positif terhadap seluruh BUJP wilayah Tangerang Selatan.

#Polri, #Binkamsa Polres Tangsel, #Program BUJP, #Pemulian Profesi Satpam.

Posting Komentar untuk "SAMBANG BUJP ISS SECURITY, MENYAMPAIKAN 3 PROGRAM HANDAL BINKAMSA POLRES TANGSEL"