Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SATPAM "MANIS" CITA-CITA JADI GURU, MAU TAHU KISAHNYA?

SuaraSatpam.Com - Fania Widi Salsabhila Secwan (Security Wanita) berparas cantik dan manis mempunyai Cita-cita menjadi seorang Guru. Yang bertempat tinggal di Tangerang Selatan lahir pada Tanggal 18 Februari 2001, kebetulan baru lulus sekolah 2 tahun lalu tepatnya pada bulan Juli Tahun 2019. 

"Fania" adalah putri kedua dari ibu Suhesti yang mempunyai 2 saudara (Kakak laki-laki atas nama Farhan dan adik perempuan atas nama Faradillah, sedangkan bapaknya sudah almarhum meninggalkan keluarga tercinta. "Fania masih tinggal serumah bersama mama, adik dan kakaknya dengan aktivitas mamanya membuka warung kecil-kecilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari".

Keseharian Secwan Fania bekerja di PT ISS Indonesia sebagai Security Wanita area Graha ISS Bintaro yang selalu terlihat "Cantik dan Manis". Setiap saya ke kantor pasti melihat sosok Fania tersebut yang sedang melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Satpam wanita. Kebetulan bekerja di perusahaan yang sama yakni "ISS Security Indonesia.

Perjalanan Fania Menjadi Security Wanita :

Awal mulanya mengetahui adanya lowongan pekerjaan Security dari mamanya, lalu esok harinya Fania melamar sebagai Security wanita. Jarak dari rumah tempat melamar menjadi Security tidak jauh ya paling 20 menit, Fania sangat bersyukur karena bisa bekerja dekat rumah tentu bisa hemat waktu dan tidak terlalu menguras tenaga terutama perjalanan menuju tempat kerja "pulang dan pergi".

Fania mulai bekerja pada Bulan September Tahun 2019, yang mulai karirnya O Satpam. Melamar Security ISS atas dorongan mamanya, tentu mempunyai motivasi yang sangat tinggi terutama bisa membantu ekonomi keluarganya. Tujuan dari seorang anak membuat orang tuanya senang dan bangga terlebih untuk Secwan Fania yang terus berjuang demi masa depan lebih cemerlang.

Dari perbincangan dengan Fania, apakah tidak malu menjadi seorang Satpam wanita, lalu Fania menjawab "mengapa harus malu Ndan, karena intinya saya fokus kerja mencari uang tentunya mempunyai penghasilan" ungkap Fania. Hal ini menjadi fundamental untuk melangkah maju kedepannya, profesi apapun jika ditekuni dengan baik secara otomatis akan membawa perubahan lebih baik juga, terutama modal untuk berkarir baik dipekerjaan yang sama maupun dengan pekerjaan yang berbeda.

Selanjutnya, apa yang membuat Fania bangga menjadi seorang Security diantaranya "Fania setiap hari bisa bertemu dengan orang banyak, bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, pengetahuan baru, menjadi lebih dewasa dan mandiri dalam berperilaku dan menjaga sikap terutama dalam menjalankan tugas pokok Satpam. Alasannya sih, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman baik customer internal maupun customer eksternal. 

Harapan Secwan Fania Di Masa Akan Datang :

Selain bekerja Fania sedang melanjutkan kuliah di UNPAM (Universitas Pamulang) yang sedang berjalan semester 2 dengan jurusan pendidikan. Hanya kebetulan pelaksanaan kuliah tidak menganggu jam kerja "Hari Sabtu Saja" Ini pilihan yang tepat untuk mengejar mimpi dan cita-cintanya menjadi seorang Guru.

Cita-cita Fania ini sudah tertulis salam "Buku Diary-nya" bahwa  saat SMA yang diungkapkannya ingin menjadi guru alasannya yang mendasar adalah kalau sudah berkeluarga nanti bisa bantu suami dan bermanfaat untuk orang lain. Saya yakin setiap manusia pada umumnya tentu mempunyai cita-cita yang harus dikejar melalui do,a usaha dan perjuangan tanpa henti, sehingga dorongan yang kuatnya terus menjadi pondasi untuk terus melangkah.

Selain itu juga, Fania mempunyai rencana yang sangat mulia sehingga mentargetkan dirinya "Umur 23 Tahun" ingin mempunyai pasangan hidup, tentu suami yang bertanggung jawab menjadi kepala keluarga dunia dan akhirat. Ini bagian dari siklus kehidupan yang pada haekatnya, setiap insan manusia pasti melaluinya sehingga memang menjadi tujuan dalam hidupnya.

Dari hasil wawancara "kebetulan Fania belum mempunyai pacar" ini kesempatan dan peluang" bagi para kaum Adam yang ingin mencari pasangan hidup, coba saja kenalan dulu siapa tahu jodoh? Ya setidaknya silaturahmi dan memperluas persahabatan, kalau ada kecocokan pasti ada jalan terbaik.

Kemudian, dari cerita Secwan Fania diatas ada hal yang menjadi tantangan saat mendapatkan area tugas PT.Merck Pasar Rebo karena mengikuti jadwal kerja shift malam, pengalaman kerja baru intinya menahan ngantuk saat jaga malam tersebut. Menjadi ilmu baru bagi Fania untuk meneruskan tugas dan tanggung jawab sebagai profesi Satpam.

Selanjutnya, Secwan Fania mempunyai Motto hidup "Terus belajar agar terus berkembang" sudah sejalan dengan tujuan saat ini yang sedang mengejarkan cita-cita dan menyelesaikan pendidikan SI. Kebetulan hobynya kuliner alias makan-makan, sementara itu bisa membantu orang tua bayar lisrik, balanja bulanan dari penghasilan yang diterima setiap bulannya.

Semoga membawa inspirasi bagi seluruh profesi Satpam Indonesia. Salam korsa dan sukses untuk sumber daya security sampai pelosok nusantara.  

4 komentar untuk "SATPAM "MANIS" CITA-CITA JADI GURU, MAU TAHU KISAHNYA?"

  1. Terimakasih pak Noto sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk sharing, semoga dapat menjadi inspirasi bagi rekan rekan yg selalu berjuang💪Sehat selalu Pak Noto 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luar biasa Fania...semoga orang lain selalu mendapatkan inspirasi...apa yang menjadi cerita dari Fania...

      Hapus
  2. Luar biasa, tetap semangat dan selalu berkarya

    BalasHapus

Terimaksih telah berkomentar :)