Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CERITA NURHALIM "SATPAM PROFESI MULIA"

                    "Sumber : Dokpri"

Oleh : Nurhalim
Editor : Noto S

Perkenalkan nama beliau  "Nurhalim" Asal dari provisin Jambi, dulu bekerja sebagai marketing di dua PT yang besar di antaranya Unilever dan  Indofood Di sana ikut Belajar tentang pemasaran produck dan menjalin relasi dengan para pemilik toko.

Namun selang berapa lama ada hal dua negatif yang tidak saya sukai dalam pekerjaan itu seperti korupsi berjamaah Mau menolak hal itu tidak bisa kulakukan karena semua terlibat ikut bermain. Setiap audit para karyawan harus menutupi kerugian itu yang membuat hati kecil saya berteriak dalan hati seakan hal tersebut tabu bagi saya akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari profesi tersebut .

Suatu malam yang tenang pada saat masih pengangguran saya berdoa kepada sang pencipta "Ya Allah" berikan lah sebuah pekerjaan yang mengutamakan nilai nilai kejujuran untuk menafkahi orang tua ku.

Pada suatu hari saya berangkat ke jakarta dengan tujuan menjadi ABK, pada saat selesai pelatihan di PT tersebut dan mau berangkat ke bandara Soeta mobil kami di stop oleh penyidik dari polda metro dan di bawa kekantor.

Usut punya usut PT tersebut melakukan pemalsuan dokumen dan kita dikembalikan ke kantor. Teringat tentang perkataan salah satu penyidik kepada diri Nurhalim "Putra Kamu tidak cocok kerja di laut bekerjalah di darat jakarta ini luas kamu harus bisa berjuang". Akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari PT tersebut dan mencari sanak family di Jakarta serta dibantu menjadi Satpam di Apartement Kempinsky HI Jakpus .

Hari hari yang saya lewati di profesi tersebut banyak pelanggaran yang saya buat karena belum di latih dasar satuan pengamanan dan sering kali di tegur oleh pimpinan .

Salah satu manager dari pihak gedung bapak Zulkarnaen menyampaikan ke saya 
"Nak kalo kamu mau maju dalam dunia SATPAM tempatmu bukan disini carilah tempat yang bisa melatihmu untuk bisa membuat mu bangkit ".

Mendengar perkataan beliau 
2 hari kemudian saya memutuskan untuk resign dan mencari Pt baru yang bisa membuat saya berkembang .

Singkat cerita masuklah saya ke PT ISS Indonesia di gembleng selama 14 Hari dalam Angkatan ke 90 Sarua Gada Pratama di tanamkan nilai-nilai disiplin , kejujuran , tanggung Jawab dan keberanian Serta diberikan motivasi untuk berkembang oleh para pelatih.

Setelah Lulus pelatihan dan mulai menapaki area kerja di area pakubuwono residence saya bekerja sangat baik sehingga mendapatkan amanat kepercayan dari client untuk menjadi seorang pemimpin.

Disitulah saya sadar bahwa tuhan telah menjawab doa saya dengan memberikan profesi mulia yang saya inginkan .

Nilai nilai kedisiplinan, kejujuran , tanggung jawab serta percaya diri yang saya dapat dari Pelatihan selama di ISS Indonesia selalu saya pergunakan di tempat saya bekerja, bahkan saya sudah berganti 4 perusahaan saya masih mengamalkan "Jujur , Disiplin, Berani " yang saya pelajari dari ISS.

Saya selalu bersyukur karna tuhan telah memberikan profesi yang mulia kepada saya  dan berterima kasih kepada para pelatih yang selalu mengajarkan kepada saya apa itu nilai nilai Kejujuran, disiplin dan berani sehingga bisa membuat saya sampai seperti ini bahkan melahirkan pemimpin-pemimpin baru di setiap lokasi tugas.

Dan saya selalu berdoa suatu hari dari profesi ini saya mampu membangun rumah untuk orang tua saya dan membangun masjid di kampung.

3 komentar untuk "CERITA NURHALIM "SATPAM PROFESI MULIA""

  1. Semangat terus NURHALIM, suatu saat cerita hidup mu akan memberikan kebanggaan anak dan menginspirasi mereka . Terus belajar menimba ilmu. Kejujuran serta kesetiaan adalah kunci utama untuk menjadi yang terbaik meski bukan yang teratas

    BalasHapus
  2. Mantap bro lanjutkan perjuanganmu Tetap semangat salam satu progesi

    BalasHapus

Terimaksih telah berkomentar :)